Tuesday, January 27, 2009

BroKus

Haah... udah sebulan lebih ya, blog ini terbengkalai... :( udah taun baru lagi deh... hehehe...


Agak bete liat oven setelah tragedi 4 loyang brownies yang gosong dengan suksesnya… hiks…. Begitulah kalo baking tapi pikiran dan badan nggak sinkron… soalnya pas ngerjain lagi agak-agak nggak enak badan, tapi kan sayang nolak rejeki…. hehehe… jadi hajar bleh… walau nggak layak jual, tapi browniesnya nggak kebuang koq masih bisa dimakan meski agak pait dikit ;)…


Jadinya bikin browkus aja deh…. pake resepnya Bunda Tyas, sempet bikin dua kali nih, yang pertama sesuai resep asli dan yang kedua agak dimodif dikit terus dibikin bolu gulung…. Aku posting resep yang udah dimodif aja ya…


Brownies Kukus

Recipe by: Bunda Tyas

Modified by: Ely


Bahan:

125 gr Terigu

200 gr Gula pasir

4 btr Telur

2 sachet Susu kental manis

150 ml Minyak goreng

½ sdm Emulsifier

1 sdt Pasta Pandan

1 sdt Pasta Frambozen

Selai Strawberry secukupnya


Cara membuat:

Siapkan loyang 25 x 25 sebanyak 2 buah, oles minyak goreng, sisihkan.

Kocok telur, gula dan emulsifier hingga gula larut dan mengembang, sambil diaduk masukan terigu yang sudah diayak bergantian dengan minyak goreng, masukkan susu kental manis, aduk rata.

Bagi dua adonan, masing-masing diberi pasta pandan dan frambozen, masukkan adonan dalam piping bag dan tuang kedalam loyang secara bergantian.

Kukus dengan api sedang selama 20 menit.

Setelah matang, balik adonan keatas serbet bersih yang telah dibasahi air agar lembab, beri selai strawberry secara merata lalu gulung selagi masih panas, biarkan dingin dalam gulungan.


No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails